28.8.08

Keajaiban atau Kuasa Tuhan?

Okey, gue mau ngaku kalo sekarang emang gue ga aktif lagi nge-blog. Tapi tenang kawan, gue masih inget buat ngupdate blog kok, cuma bedanya sekarang waktu gue buat online cuma sedikit. Pulang sekolah kalo gak les ya tidur siang. Gue capek banget sepulang dari sekolah, otak gue sekarang bener-bener dipake, gak bisa kayak dulu kelas 8 yang kerjaannya cuma ngobrol sama maen-maen. Gak bisa.

Ehem, masih ada yang takut naik pesawat? Kalo boleh jujur, gue juga masih sedikit takut. Jangan ditanya ke nyokap gue. Sering banget, dia ngomong kayak gini pas lagi take off.


Nyokap : Kencengin sabuknya,

Gue : *ngencengin belt di perut gue*

Nyokap : *megang tangan gue* Jangan takut

Gue : Iya

Nyokap : *megang lebih kenceng* Baca doa

Gue : Iya

Nyokap : Jangan takut, Mod! Kalo takut bilang Mamah ya. Ssshh, Allahu akbar allahu akbar!

Gue : Aduh Ma, ini masih di landasan belum terbang.


Nyokap gue emang takutan banget kalo lagi take off sama landing. Kalo udah kayak gitu malah nyokap gue yang jaim, sok-sok berani, padahal sama cacing aja takut. Sedangkan gue malah takut pas udah di atas, gue selalu pake kapas di telinga kalo di pesawat.. dan tidur.


Tapi, kalo nyokap lagi sendirian naik pesawat, malah jadi pede. Pedenya malah berlebihan. Pernah waktu itu nyokap pergi ke Palembang naik pesawat, sendiri. Gue sama abang cuma nganter sampe bandara. Pas gue udah balik, di tol, tiba-tiba nyokap gue telepon. Bilang macem-macem tapi intinya cuma 1 : mamer bisa nelepon di pesawat.


Dan kemarin, pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-200 Jakarta-Jambi mengalami kecelakaan. Pesawat itu tergelincir. And however, pesawat itu.. berpenumpang nyokap gue. Berita selengkapnya disini. Gimana gak panik coba?


Gue udah muter-muter. Nelpon sana, nelpon sini. Gak ada kabar tentang nyokap. Gila stress abis. Pas gue lagi nelpon bokap tiba-tiba di depan rumah gue ada taksi. Dan di dalem taksi itu ada Nyokap gue. Alhamdulillah..


Kok bisa? Jadi ceritanya, nyokap gue ini telat. Jalan tol Jakarta-Cengkareng macet total waktu itu. Pas nyokap udah sampe bandara, pesawatnya udah take off, terpaksa harus balik lagi dan tiket yang udah di tangana jadi hangus atau kadaluarsa. Dan nyokap gue gak nyangka kalo pesawat itu bakal ngalamin kecelakaan. Oh Tuhaaann.. terimakasih banyaaaak banyak banyak banget. Gue gak tau mau ngomong apa, gue ngerasa Tuhan ada di sisi nyokap gue dan selalu ngelindungin keluarga gue.


Dan hari ini, nyokap kembali ke Jambi, tugas dinas. Nyokap gue emang gigih banget. Gue bangga. Mudah-mudahan nyokap disana gak kenapa-kenapa. Amin.


Sekali lagi.. Thanks a lot God..


Anyway, berhubung bentar lagi bulan ramadhan, gue mau ngucapin Met Puasa bagi kalian yang mengerjakan. Maafin gue kalo ada salah, maafin kalo tulisan-tulisan gue ada yang nyinggung perasaan kalian. Weheey, it's time! Kembang api akan mulai banyak terlihat di komplek! :)

18 komentar:

diana bochiel mengatakan...

pertamax...

alhamdulilaaaaaaah nyokap lo telat jd gag nek pesawat itu..
hmm...gw lom pernah nek pesawat..
alasannya mo pergi kmn?
pernah si hampir nek pesawat mo ke jogja.tp dg sigap nyokap gw blg lbh tepatnya tereak "jgn nek pesawat ibu gag mauuu...biar ayahmu aja kita nek bis.."
hosh.....batal dah

Shintung mengatakan...

omg....

untung nyokap loe gak knapa2...

Gw sih fine2 aja naek pesawat...
takutnya tuh ya waktu take off doank..
kalo lagi take off , gw bisa komat2 sendiri..
hehe.

Amanda mengatakan...

Maudi.. waah kalo gue jadi lo pasti gue udah bersyukur banget tuh! Dan sumpah lucky abis nyokap lo hahaha.

Melinda Rachman mengatakan...

parah parah. nyokap lo masih dilindungi sama Tuhan. kalo gue jadi elo, gue jadi sadar kalo maut itu bener2 deket. dan lebih bersyukur karena sampai detik ini masih diberikan hidup.

(sok tua)

nrl mengatakan...

waw.
alhamdulillah..
waw. waw.
bener ga tau mo bilang apa lagi selaen itu.

memang kalo belom ajalnya pasti gak akan meninggal yah.
tapi saya tetep takut naek pesawat..

met puasa juga.. :D

yahau mengatakan...

doh maudi,, itulah keajaiban Tuhan yah.. *masi kaget baca post kamu ini

Anonim mengatakan...

hoo.. itu mah kecelakaan gara2 pilotnya (baca:nyokap lu mod) telat karna macet, hihi

Unknown mengatakan...

alhamdulillah mod. ya ampuuun, suka ngeri sendiri deh gue kalo udah mikir gitu..

oke, maafin gue juga yah.. hoho

Anonim mengatakan...

alhamdulillah... nyokap lo gapapa...

hahahah... masi sempet2 nya mikirin tiket pesawat yang angus...

lam kenal yah...
tukeran link yuk...

adinda andi anas mengatakan...

alhamdulillah banget nyokap lo baik-baik aja... :)
selamat puasa juga...

Lynn mengatakan...

beuhh.
untung nyokap lo telat!

Bani Biasa mengatakan...

alahamdulillah bangeets, gila, untung aja nyokap lu ga naek tu pesawat!

Anonim mengatakan...

alhamdulillah mood!!
kuasa Tuhan emang ga diduga-duga ya...
gue juga takut nih, bokap mau pergi ke luar jawa naek pesawat, doain ya semua lancar.. (kok malah gue yg curhat?)

selamat menunaikan ibadah saum..
udah pada makan kolak blumm??

Anonim mengatakan...

wahhh..bener2 kemukzizatan tuh..

untunglah..

gue juga seneng dengernya maudi..hehe

Benakribo mengatakan...

ya ampun syukur banget ya nyokap lo telat .. gue kalo jadi lo dah setengah mati stress nangis nangis kaya apaan tau deh .. bener2 thanks god ..

well, nelpon di pesawat so gaul men hahaha

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah...

inilah salah satu keuntungan dari MAcet,he,he

sekali lagi Alhamdulillah hirobbiL aLamin...

Anonim mengatakan...

wahh...Tuhan sayang ama nyokap lo,, untung bgd yah..

well,,gw juga takut naek pesawat..
tambah takut abis nonton final destination 1,, set dahh..
mana akhir2 neh banyak bgd kan kecelakan pesawat..

but,,no other choice,,mau ga mau kdg gw harus naek pesawat,kalo dah gitu,, gw bawa tidur ajah..~~~

Ucing! mengatakan...

Alhamdulillah banget ya mod..
duh, gua bru sempet komen ^^

gimana puasa mod?
girang bgt lu musim kembang api tiba.. ketauan sering maen :P