14.5.08

Blog? Be Yourself

maaf. sekarang gue jarang posting. terus beberapa posting gue apus. soalnya lagi gak ada ide. abis kayaknya setiap ada ide pasti gue ngeliat dari blog orang. jadi gak ada dari otak gue sendiri. huaaaaahh. ternyata bikin blog gak segampang yang gue pikir. gue kira bikin blog itu cuma nulis-nulis pengalaman kita yang gak bakal dilupain.

hem. blogger yang satu ini pasti lo udah pada tau semua kan siapa. dia adalah blogger pertama yang tulisannya dijadikan buku. karena semua kisah kedodolannya dia ada semua di blog itu. dia mulai menjadi blogger tahun 2003-2007 (atau mungkin masih sampai sekarang/2008). sekarang udah 3 buku yang udah diterbitin atas namanya dia. dan gue juga gak ketinggalan baca doooong :D. udah tau semua kan siapa? yap. Raditya Dika. blog ini tuh blog pertama yang gue baca.

kalo boleh jujur, gue baru tau blog itu apa setelah gue baca blognya raditya dika. itu sekitar tahun 2005. waktu itu masih jaman-jamannya gue main ke warnet buat main Ragnarok Online doang sama si Uyun, masih cupu banget gue waktu itu. nyeuh sumpah gue mati ngakak bacanya. dan gue gak menyangkal kalo sejak itu gue ngambil prinsip bahwa blog itu
adalah tulisan dimana penulisnya membuat karya tulis sehari-hari mereka yang gak bakal pernah dilupain atau blog adalah semacam diary kecil yang bisa dipertontonkan ke banyak orang di sebuah media bernama internet (plus bonusnya sebagian domain memberikan fasilitas gratis).

nah, waktu jamannya internet masuk desa. akhirnya FastNet masuk rumah gue juga. Alhamdulillaah. minggu pertama sama kedua website yang paling sering gue buka itu Friendster. walaupun sekarang jarang update tapi tiap hari gue log in terus cuma buat ngecek comments doang sama wvm. liat profile gue dongdong yah. hehehe. lanjut. nah dari friendster baru gue mulai menjarah ke banyak website dan gue kenal apa itu Yahoo! Messenger, WindowsLive Messenger, Gtalk, Facebook dan BLOG!

kayak tadi yang gue bilang. gue baru tau apa itu blog tahun 2005. tapi menjadi blogger baru tahun sekarang ini. yaa akibat prinsip gue yang diatas itu, gue ngisi blog dari pengalaman-pengalaman gue doang. setelah gue buka-buka blog orang ternyata gak semuanya isinya kayak diary gitu. yaaah kalo buat blogger-blogger amatir kayak gue sih emang rata-rata begitu. tapi gue liat yang udah senior isinya pada bagus-bagus semua. jadi kepengen gue punya blog kayak mereka.

makanya mulai sekarang gue gak mau ngejiplak lagi dari blog orang lain. karena blog itu harus dari diri sendiri. gak boleh dari otak-otak orang lain. walaupun kadang isinya mungkin sama kayak punya orang. dan mulai sekarang gue ganti semua prinsip yang diatas kalau
Blog is all about yourself dan bukan media porno (loh?)

1 komentar:

a N n a k a m e r o N mengatakan...

waaa radityaa? wakawkawk katanya gokil tuu blog dia ;p