29.5.08

Indonesia

Oke. Virus Bosenus Bangetus kembali menyerang perut gue (mengapa ke perut?). Virus ini memang sangat membahayakan. Dapat menyebabkan si penderita mengidap penyakit idiot. Masa sih? Iya, contohnya gue kalo chatting. Yaa biasanya sih kalo gue chatting orang di seberang sana suka bingung sendiri. Tapi itulah akibat dari virus ini.


Gue : Eh, Git, lo gak bosen apa tiap hari di rumah mulu?
Gita : Ya bosen lah. Paling banter juga gue ke rumah temen
Gue : Yeee, elu mah enak rumah temen-temen lo deket. Rumah gue kan jauh dari sekolah
Gita : Kalo gak ke rumah temen paling gue nonton tv
Gue : Beuh, lo mah keren ada tv. Gue cuma ada live streaming
Gita : CUMA live streaming?
Gue : Iya. Payah kan?
Gita : Heh, live streaming tuh bagus kali
Gue : Emang lu tau live streaming apaan?
Gita : Nonton langsung
Gue : Nonton langsung gimana maksute?
Gita : Lo nggak tau live streaming?
Gue : Kagak. Hehehe. Asal ngomong doang gue. Emang apaan sih?
Gita : Gue juga gak tau apaan. Hehe. Cuma feeling gue kalo ada kata live-nya berarti siaran langsung
Gue : *gedubrak*

------------------------------------------------------------------------------------

Gue : Aaaah. Sialeee. Nggak jadi renang. Kolamnya tutup huaaaa
Ayunda : Yaaah kok tutup?
Gue : Iyaa. Cuma hari ini doang. Sial bener dah gue ah. Gue kecewaaa sakit hati huhu sakit hati
Ayunda : Sabar.. Kan bisa kapan-kapan

Emang Ayunda orangnya sabar banget dah. Lapyu muaahh *jangan pikir yang aneh-aneh*
Gue off sebentar. Abis itu online lagi.

Gue : Besok doain Jakarta nggak ujan yaaaahh
Ayunda : Siiipp. Moga-moga kolamnya nggak tutup
Gue : Emang siapa yang mau renang?
Ayunda : Loh?
Gue : Orang minta doanya aja kok biar Jakarta gak banjir hehe :D
Ayunda : Oooh haha dasar
Gue : HAHAHAHA mau aja dikadalin ama gue
Ayunda : Maksudnya?
Gue : Ahahaha. Iya gue mau renang, besok doain nggak ujan plus kolamnya nggak tutup lagi. Tapi doa buat Jakarta juga gapapah, bagus kookk :D
Ayunda : Maoodiiiiiiiiiiiiiii

-------------------------------------------------------------------------------

Aha, tadi gue EF, terus pas udah sampe kelas gue liat anak-anak pada buka buku. Gerangan ada apa? Quiz, kata Gisa. Ooh iya, lupa ada quiz. Gak pa-palah, gue kan pinter (ditambah lampu nyala-nyala di atas kepala, gue-nya nyengir ga jelas). Nah review-review dikit apal dah.

Untuk Info Kamu (UIK), yang seumuran gue mau ikutan di EF, ikut aja. TrailBlazer gampang kok, dijamin pasti udah ngerti duluan sebelum diajarin sama bule-bulenya. Tapi pas Quiz pasang tampang melas, nanti gurunya jadi maklum kalo nilainya jeblok, dan pasti ditinggiin nilainya. Kalau yang mau percaya silahkan, dan selamat bergabung menjadi seorang idiot!

JEGLEGG! Pintu kebuka. Tapi kok tangan cowok yah? Mrs. Erica kemana?
"Ehm.. is this TB 3B? Oh, I'm your teacher for this class. Mrs Erica was sicked, and cannot teach now. My name is Greg. You can't see me everyday 'cause I always in my office"

Whoooh, ini toh guru-nya Lia (temen gue yang di EF juga tapi beda kelas). Katanya sih Mr. Greg ini kepala sekolahnya EF. Bisa bahasa Indonesia looh. Soalnya istrinya orang pribumi. Hal kayak gini udah ga jarang di sini. Sebagian guru EF istri/suaminya biasanya orang pribumi. Tapi karena Mr. Greg udah hampir 10 tahun di sini, jadi dia udah sedikit lancar bahasa Indonesia.

Ehem.. ngomong-ngomong tentang bahasa Indonesia, sekarang gue kalo chatting, bahasa singkat gue pake bahasa Indonesia :

Be Right Back (BRB) - segerakembali
Away - tidakditempat
Gotta Go (gtg) - maopergi
On The Phone (otp) - laginelfon
On The Way (otw) - lagidijalan
On The Movie (otm) - nontonfilem
On The Music (otm) - dengerlagu

Niatnya sih nyari sensasi. Tapi seru juga kan kalo pake bahasa Indonesia. Huaha

Anyway, tadi gue dari forum. Liat thread tentang

TOP TEN THE CORRUPTORS IN THE WORLD

1. Soeharto, Indonesia (1967-1998), $ 15 billion - 35 billion
2. Ferdinand E Marcos, Filipina (1972-1986), $ 5 billion -10 billion
3. Mobutu Sese Seko, Kongo (1965-1997), $ 2 billion -5 billion
4. Sani Abacha, Nigeria (1993-1998), $ 2 billion - 5 billion
5. Slobodan Milosevic, Serbia/Yugoslavia (1989-2000) $ 1 billion
6. Jean- Claude Duvalier, Haiti (1971-1986), $ 300 million -800 million
7. Alberto Fujimori, Peru (1990-2000), $ 600 million
8. Pavlo Lazarenko, Ukraina (1996-1997), $ 114 million -200 million

9. Arnoldo Aleman, Nikaragua (1997-2002), $ 100 million
10. Joseph Estrada, Filipina (1998- 2001), $ 78 million -80 million

Oke, gue minta maaf, untuk info yang satu ini gue ambil dari Kaskus. Makasih Axel yang udah ngingetin gue. (buat Axel : hwakakak tau aja lo).
Satu respek gue baca ini :
HORE! Kita pertama. Iyey

Gue langsung lapor ke Nyokap gue

Gue : "Ma, Indonesia peringkat pertama lho di dunia"
Nyokap : "Peringkat pertama korupsinya?"
Gue : "Iya, kok tau? Ketinggalan jaman dong saya"
Nyokap : "Iya, udah lama itu. Waktu jamannya Pak Harto semuanya aman, tenteram. Pak Harto itu korupsi karena anak-anaknya. Kalo media massa menjelek-jelekkan kebijakannya yang selalu memeras uang rakyat, langsung-lah ditarik media massa itu. Jadi semua pada nggak berani sama Pak Harto. Tapi pas, hmm kamu tau Tragedi Mei 1998 kan? Nah itu semua mahasiswa seluruh Jakarta berkumpul dan berdemo di Gedung MPR. Istri-istri orang cina yang kaya raya diperkosa, pusat-pusat perbelanjaan dibakar, ratusan mobil hancur. Karena betul-betul pemberontakan, menteri-menteri pada mengundurkan diri, jadi mereka pada nggak ngebela Pak Harto. Pak Harto udah kewalahan dan akhirnya dia juga mengundurkan diri, dan mengangkat wakilnya, BJ Habibie untuk menggantikan posisinya."
Gue : "Kasian dong Pak Harto-nya.."
Nyokap : "Mama sih sebenernya lebih suka sama Pak Harto. Coba, siapa yang bikin jalan tol? Walaupun itu uang rakyat dulu tapi kan itu juga buat kita-kita sekarang ini"

Yaah abis itu sih nyokap gue langsung nge-dongeng tentang Pak Harto. Dan sebelumnya gue turut berduka atas meninggalnya Pak Harto beberapa bulan lalu. Manusia itu tidak pernah lepas dari kesalahan. Gue salut. Tapi bener-bener sayang, dia mau merampas harta milik rakyat demi anak-anaknya. Kalau anak-anaknya nggak minta-minta kan, gue yakin, Indonesia bakal lebih maju dari sekarang.

Ehem, itu cuma sekedar berbagi cerita, kawan. Kalo yang udah tau, ya mangap. Soalnya gue baru tau sih hehe.

Tapi kok postingan gue yang ini panjang bener yah?
Okay, gue tutup sampe sini. Wassalamu'alaikum warohmatulohi wabarokatuh.

PS : live streaming apa ya?

10 komentar:

Ayunda Dini mengatakan...

lav yu too :D

angga angelina mengatakan...

live streaming ituh oven lhoh ndooo.....

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

hhihii.. indonesia emang nergara terkorup, say ;)

eh maudy member EF juga yaa.. me too! x)
take care!

Abimanyu mengatakan...

kereeenn.. pak harto emg jenius!! bayangin aja dgn pendidikan yang dengan saya masih tinggian saya tapi bisa menjadi orang nomor 1 selama 32 tahunan.. bandingin sama pak habibie yang gelar nya panjang bener itu yang cuma berapa bulan aja menduduki kursi presinden..

Teuku Zulfikar Amin mengatakan...

hmm....
apakah itu semua benar-benar dirimu maudi???

Kok gw sangsi yah...

gw pikir lo lebih parah dari itu...

*kabur*

Baiti Rahma Maudina mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Baiti Rahma Maudina mengatakan...

@ayunda : uohooooy :)

@angga : huoh, begitu toh. heheh maaf orang udik baru tau, nih *nyengir*

@ayu ambarsari : iya Ayu.. saya di EF hehe

@abimanyu : woah memang. Pak Harto kuat membina Indonesia (yang dulu) masih terbelakang sampai jadi sekarang ini

@slugger : hm dari tampang yang cantik ini sih nggak ketara parahnya *efek dramatis*

arcAngel mengatakan...

ya ampun modii... bapak almarhum soeharto toh sudah ada di alam yang berbeda dengan kita.. mbok ya ndak usah di ungkit lagi... haduu duhduh..

vinna fransisca mengatakan...

walalalala.....soeharti nomor 1 ! haha

Anonim mengatakan...

hemm..hei!
kenalkan shinta (kuper)
tukeran link yook!!
www.shiinn.blogspot.com
ditunggu,
thata dado!!