7.7.08

I want to be a...

Halo semua.. Seminggu gue gak post. Kenapa, Mod, kenapa? Pertama, gue jadi jarang liat blog gue karena gue jadi sering main ke RumahBlogger, sumpah gue tiap hari ngakak baca post-post anak RB. Kedua, gue gak ada ide. Selama liburan gue ngerem di rumah seharian terus ampe mau betelor. Yang ketiga, tiga hari terakhir ini laptop dibawa bokap huaaaaa ngamuk-ngamuk deh gue.

Oke jadi sekarang kita kembali dengan Maudi yang cantik dan pintar ini.

Akhir-akhir ini nyokap sering nasehatin gue. Dari mulai akhlak gue yang sebenernya itulah wajarnya seorang remaja (menurut gue), sampe masa depan gue. Masa depan? Iya, nyokap udah wanti-wanti dimana gue kuliah nanti. 'Ya ampun Ma, plis deh, SMA aja aku belom' pikir gue. Tapi, dari semua diskusi, pro & kontra, dan debat (healah ga ngerti juga gue apa artinya), gue dapet istilah

Kita harus memikirkan 'nanti bagaimana'. Jangan 'bagaimana nanti'


Yap, setuju deh gue sama nyokap. Ada yang gak ngerti? Pikir sendiri aja ya :P

Nyokap nyuruh gue jadi dokter. Tapi gue tolak mentah-mentah. Kenapa?

  1. Gue phobia jarum suntik. Jangan, jangan mikirin jarum suntik buat kuda. Karena itu lebih horror. Gue paling takut sama jarum suntik. Liat benda tajam bertabung itu gue jadi pengen kabur. Tapi sayangnya gak pernah bisa. Waktu SD, ada penyuntikan Hepatitis (kalo gak salah inget). Temen gue si A juga takut ama suntikan. Dia kabur duluan ke rumahnya naik ojek. BIKIN GUE IRI. Karena kabur, guru-guru pada ngejar si A, terus guru-guru lain pada ngawasin gue dan yang lain yang juga beberapa ketakutan. Giliran gue. Mampus. Maju ke depan, merhatiin dokter dari dinas kesehatan yang lagi nyiapin jarumnya, si dokter mulai deketin gue. Mata gue pejem sekencengnya sambil zikir. Tangan gue dicegat sama wali kelas. Jarum mulai menempel kulit, ZIKIR GUE TAMBAH KENCENG. Mulai nusuk, gue udah gak bisa teriak. Gue lemes. Sampe ada temen gue bilang 'Modi pingsaaaaan!!'. Yah, itu salah satu cerita tragedi penyuntikan gue. Apa kata orang nanti, dokter kok takut jarum suntik? (tanya kenapa?)
  2. Obat pil atau tablet. Sampe sekarang gue lebih prefer obat syrup daripada tablet. Jujur, gue baru bisa nelen tablet kelas 6 SD. Sebelumnya gue kalo minum obat tablet harus diancurin dulu trus kasih air, diaduk-aduk, baru gue minum pake teh manis anget. Anak TK banget emang. Waktu pertama kali gue nelen obat secara normal, itu menjadi kejadian yang tragis yang tak terlupakan (halah). Obatnya nyangkut di tenggorokan!! Sehari semalem gak bisa tidur karena pahitnya obat. Huek.
  3. Lama pendidikan. Ini dia yang bikin gue ogah masuk FK. Gue mau kerja cepet. Dan jawabannya gak ada di kedokteran. Kedokteran minimal 6 taun, men. Belum magangnya dan segala macem. Hhh keburu jenggotan gue nanti.
  4. Karena gue cinta Fisika dan benci Biologi. Okeoke pasti kalian pada bingung kenapa Maudi yang lemot ini jadi suka pelajaran yang paling menakutkan di sekolah? Justru itu, karena ketakutan gue ini, gue jadi giat menekuni Fisika. Entah, gue gak ada niat sama sekali ke Biologi. Bagi gue hanya soal kehidupan makhluk hidup yang bernapas hehe. Kakak gue, yang 19 Juli nanti di wisuda, dia bakal jadi sarjana Fisika Teknik. Dia bangga, bokapnyokap bangga, gue juga, tentunya.

Gue bukannya mau meremehkan kedokteran. Tapi inilah unek-unek gue buat gak mau jadi dokter. Mungkin ini belum saatnya gue suka. Mungkin nanti, entah. Tapi yang bikin gue bingung sekarang adalah : GUE NANTI MAU JADI APA?

Nyokap bilang dokter. Tapi semua alasan ada diatas.
Bokap bilang sipil. Gue gak ngerti soal bangun-membangun.
Kakak gue bilang IT.
Sodara gue bilang arsitek.
Om gue bilang desain grafis.
Pembantu gue bilang penyanyi dangdut.

Auk ah. Yang penting sekarang, mulai kelas 3 gue harus lebih rajin. Harus.

Anyway, tadi ada yang sms gue. 'Hoi, dmn say? Gw di senayan..'
Siapa dia??
Tunggu post gue selanjutnya! :)

30 komentar:

etta chan mengatakan...

PERTAAMAAXX ah :P

etta chan mengatakan...

ehm , gw juga bingung mo jadi apa . dulu SD gw mo jadi penulis , sekarang kok males , trus gw latah ikutan temen gw mo jadi programmer , eh ga jadi . trus gw pengen jadi psikolog , pengen juga jadi tour guide , pengen juga jadi ahli hukum . argh . itu lah knp gw bingung mo kuliah di jurusan mana nanti . kuliah ? masih lama sih. iya emang masih lama .. tapi nanti tiba-tiba udah di depan mata . omg

udah ah , ini komen panjangnya menyaingi postingan lo (hampir) hehe

Paams mengatakan...

mmm lo minatnya di bidang apa bu? kalo gw IT nih... tapi gw masih bingung. di binus ato UI ato ITB *halah kayak otaknya nyampe aja*
saran gw ambillah yang sesuai dengan mnat lo. jgn ambil yang gak lo suka. makan ati ntar.
ciie uhuii sapa tuuuu!

Kanyaka mengatakan...

ciyeeeeeeee maudi ada penggemar rahasia kikikik ;p

Baiti Rahma Maudina mengatakan...

@etta : buset. banyak bener cita2 lo tta. huaha. emang, tau2 didepan mata aja hhh ._.

@paams : iya paams, gw bingung mo pilih jurusan apa.

@kanya : huahaha. udah ah malu huehe :P

Bani Biasa mengatakan...

IIh sama, gue malah bisa nelen obat pas kelas 1 smp. Pernah ketahan di kerongkongan...

Teuku Zulfikar Amin mengatakan...

hmm..kamu bingung mau jadi apa??

jangan bingung-bingung, jadilah seperti saya!!!!

alia pewe mengatakan...

hihiy, dlu keknya pas gw br masuk kelas 3 smp ga sampe segitunya mikirin cita2
tapi ga bole jg sih, krn kek gtu sekarang gw sendiri jd bingung gtu kaga pnya cita2 :P
saran gw sih, mendingan lo peratiin dlu, plus minus lo dmana. lo minat di bidang apa dll.
tar lama2 jg ktauan koq cita2 ( baca : jurusan pas kuliah ) yg tepat bwat lo :)

Anonim mengatakan...

secara, lo mendingan jadi penanyi dangdut. badan lo uda bantet bin gede gitu. kalo lo warna ijo uda kayak hulk

nrl mengatakan...

IT aja yuuukk..
*meracuni*
dokter udah banyak..
kayaknya bener kata pembantu kamu deh. asoy juga

AHEAD mengatakan...

susah juga yah jadi dokter takut jarum suntik. Tapi ada juga dokter yang ga bakal megang jarum suntik.
Yang lo kerjain penelitian, ambil prevalensi penhyakit, dan survey.
Dokter mikrobiologi juga, kerjanya mikroskop aja, mungkin akan ngambil jarum, tapi juga jarangm, kan bisa nyuruh suster. hi hi hi!

Benakribo mengatakan...

hiahaha maav deh jadi seru yah disana hiehee ..

btw, waah udah jadi dokter ajaa emang sih lama, susah, tapi sesuai dengan perjuangan lo ntar, lo dapet duit banyak, nolong orang, mati masuk surga! tuh kurang apa?!?!?!

Antown mengatakan...

hidup rumah bloger. hidup bena! hidup kopdar!!!

Anang mengatakan...

jadi kayak albert einstein aja.. kan suka pisika....

Ucing! mengatakan...

jadi sepertikyu gmana? *kedip2*
yah, kta kk2ku sih, tar pas sma biasanya dapet tuh minat mu kmana2nya .

eh, lo ikt wisuda gag ?? akyu gajadi pw :(( skula sihh ..
jie it sms siapakah?? ehm

Anonim mengatakan...

ya ampun. masih smp udah mikirn kuliah... bagus2, futuristik boleh deh. ;)

gw juga sama kok, ga pernah yakin mau kuliah apaan. kuliah yg br mau mulai bulan dpn aja, baru gw pilih cuma gara2 : ya keterimanya di situ. kalo di tpt lain jg kyknya gw ambil aja. (jgn ditiru)

tapi... cinta fisika benci biologi? heheh... bertentangan sekali sama gue :P

Hariyadi Maramis mengatakan...

Mumpung masih SMA, jgn sampai terjebak seperti sy...hehe.....Gak ding, I Love My World...

Banyak kawan saya yang merasa salah jurusan. Knapa gak ini, kenapa gak itu....halah2.....

Biar enak, mending cari info aja dulu..sama senior2 yg dah kul, yg dah kerja dan yg dah2 ngerasain deh...

Hehe...salam kenal dari maretkamis

Anonim mengatakan...

kata mama-mu bener lho..
aku juga rada-rada nyesel sekarang gara-gara tidak belajar dengan serius..

Anonim mengatakan...

mo cepat jadi prof ya?

Baiti Rahma Maudina mengatakan...

@banibiasa : wuih. ketahan berapa hari? pait bener pasti tuh. huaha

@slugger : yaah yang penting dapet kerjaan halal. ya gak? heuehe

@aliapewe : yoi. thanks sarannya ^^ mudah2an gw dapet jurusan yg tepat..

@gogo : *nampar gogo bolakbalik* enak aje :P

@nrl : IT.. amin deh. hihi

@ahead : walah.. dokter ya? huehehe makasih infonya ^^

@benazio : hahaha.. amin amin. mati masuk surga :)

@antown : hidup rumahblogger! (ikut2an aja)

@anang : kan saya cucunya albert einstein.. ihihi ^^

@ucii : jadi dongg. abis dari bandung langsung kopdar! huaha

@fragaria : hehehe. thanks :)

@maramis : woke. makasih infonya. hehehe

@shinta : iya shin.. makanya kelas 3 nanti gw harus rajin belajar (hanya doa belaka)

@treen : cepet jadi profesor? kayaknya lama juga deh. hehehe liat nanti aja :D

Shintung mengatakan...

"Kita harus memikirkan 'nanti bagaimana'. Jangan 'bagaimana nanti'"

pusing ahhh....

hehe...

gw juga suka syrup..
paling eneg sama puyer gw..
capsul juga gak suka...
najong banget...
hiaaakkzzz....

Bokap gw nyuruh gw jadi dokter gigi...gile aje...

Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

kedokteran? hihi hayuk hgabung maudiii!!! :9

eh sapa tuh yang sms? jd penasaran! hihi

Mike.... mengatakan...

lho..punya kk anak fisika teknik?
gw jg jur fisika teknik,tp bedanya lom jd sarjana..he..he..
yeah,,,hidup fisikaaa...;D

Anonim mengatakan...

wah.. kok sama kaya gw sih.. cinta fisika tapi benci biologi.. hehehe..

Arjuna Valentino mengatakan...

saran nichh!!, syukurin dech tentang kepintaranmu. Mengutak-atik ilmu fisika yang dikenal rumit and bikin pusing itu jadikan wahana baru, minimal bikin lab ciapa tau anda jadi penemu hehehe..geger dehh keluarganya. salam

Melinda Rachman mengatakan...

udaah dokter aja!

diana bochiel mengatakan...

IT ajaaaa kek gw...
ngoprek2 k0omputer..nyetrum2 dikit enak loh heheheehe.....

eh masih sma baru masuk ya wah masih lamaaaa...pacaran aja dulu yg byk,..hehehe

Republik Gaptek mengatakan...

Cita-cita gue sederhana, Mau jadi Milyarder tanpa kerja..Bisa gak ya?

diorockout mengatakan...

hiks..
cinta fisika y..

arcAngel mengatakan...

mooodiii...mav yah baru buka blog lo... hahahaha...

ia, gue juga tuh gak bisa minum tablet.. sampe gue SMP.. haha.. jadi, anak SMP tuh masih di bikinin puyer sama dokternya.. hahahaha... oalnya, gue pernah keselek cha-cha waktu gue SD.. jadi parno gituh kalo liat pil/tablet... wkwkwk...

mampir ke blog gue dun...